Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah & Hari Pendidikan Nasional

Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah & Hari Pendidikan Nasional
Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah & Hari Pendidikan Nasional. Pada kesempatan yang baik ini sesuai dengan juduartikel diatas kami akan berbagai contoh pidato singkat dengan tema perpisahan sekolah dan memperingati hari pendidikan nasional yang tentunya dapat dijadikan sebagai bahan referensi untuk pidato jika sobat membutuhkannya. Tentunya naskah pidato dibawah ini masih terdapat kekurangan  untuk itu jika sobat menggunakannya alangkah baiknya diteliti terlebih dahulu karena tidak menutup kemungkinan terdapat kesalahan dalam hal penulisan dan sebagainya, dan buat sobat yang sudah tidak sabar silahkan simak baik-baik contoh pidato singkat dibawah ini

"contoh pidato singkat"

1.Contoh Pidato Singkat
Tema :  Hari Pendidikan Nasional
Untuk Contoh  Pembukaan Pidato/Mukadimah  Klik Disini

Assalamu’alaikum wr. Wb
Pertama-tama marilah kita memanjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita dapat berkumpul di tempat ini dengan sehat.  Juga sholawat semoga tetap tercurah limpahkan kepada Rasulullah Saw. Tema pidato yang akan saya bawakan adalah Menyongsong Hari Pendidikan Nasional

Hadirin yang saya hormati

Pada hari ini tepat kita memperingati Hari Pendidikan Nasional, dimana Ki Hajar Dewantoro telah mendirikan Perguruan Taman Siswa. Berbicara mengenai pendidikan. Pendidikan adalah hal besar yang harus diperhatikan, bahkan pendidikan harus dilaksanakan oleh setiap orang tua kepada anaknya. Karena anak adalah generasi yang bakal mengganti kedudukan orang tua di masa depan. Oleh sebab itu bisa dikatakan bahwa maju-mundurnya sebuah bangsa terletak pada generasi mudanya.
Menurut seorang filosof Islam, yaitu Imam Ghazali, anak itu adalah amanat dari Allah yang dibebankan kepada orang tua. Jika anak itu sejak kecil telah dididik dan dibiasakan mengerjakan kebaikan maka sudah pasti dia akan tumbuh dengan baik dan mengerti akan semua kebaikan.  Sebaliknya , jika anak itu selalu dididik kepada keburukan dan dibiasakan kepada keburukan maka pada akhrinya dia akan menjadi orang yang celaka.

Hadirin yang saya hormati

Sehubungan dengan Hari Pendidikan Nasional ini, kita sebagai warga negara dapat mengambil hikmahnya. Terlebih lagi negara kita sedang fokus membangun. Agar pembangunan ini dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan, maka hendaknya kita dapat berperan serta dalam pembangunan ini. Akan tetapi kita tidak mungkin dapat dengan aktif melaksanakan pembangunan jika kita sendiri tidak mempunyai ilmu, skill atau keterampilan. Sedangkan ilmu dan skill hanya dapat dimiliki dengan menuntut ilmu.
Akhir kata semoga semangat dan jiwa Hari Pendidikan Nasional ini dapat  menggugah hati kita agar lebih meningkatkan pendidikan kepada anak-anak kita dan seluruh generasi muda, agar mereka menjadi orang yang berilmu.

Wassalamu’alaikum wr. wb

1.Contoh Pidato Singkat
Tema :  Perpisahan Sekolah
Untuk Contoh Pembukaan Pidato/Mukadimah  Klik Disini

Assalamu’alaikum wr. Wb

   Alhamdulilah, dengan mengucap puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa bahwasanya pada hari ini kita masih diberi nikmat, sehingga kita dapat berkumpul di sini, meski kita semua sudah tahu bahwa tatap muka diantara kita pada hari ini adalah tatap muka yang terakhir. Sebetulnya kurang tepat jika pertemuan kita pada hari ini adalah pertemuan yang terakhir kali, dengan kata lain kita akan berpisah setelah mengadakan pertemuan ini.

   Memang, mungkin selanjutnya diantara kita tidak akan ada canda tawa, tidak berkumpul dan bersatu, baik di dalam maupun di luar sekolah. Tetapi hal yang seperti itu tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk bertemu. Saya yakin, bahwa diantara kita akan bisa bertemu lagi.

 Teman-teman yang saya cintai.

   Betapa cepatnya waktu yang kita lalui bersama ini,  tahu-tahu kita akan segera berpisah setelah sekian lama kita selalu berkumpul dan bersatu. Saya yakin bahwa teman-teman juga mengalami perasaan yang sama seperti saya, yakni meskipun badan kita berpisah, namun jiwa kita ini tetap satu, yaitu jiwa yang senasib dan seperjuangan.

   Pada kesempatan yang baik ini, mari kita bersama-sama merenungan hikmah dari peristiwa atau kejadian yang kita alami bersama hingga pada akhirnya kita sampai pada hari ini. Banyak sekali hikmah-hikmah yang dapat kita petik dari kejadian-kejadian masa lalu tersebut.

   Oleh karena itu, semoga hal tersebut dapat menjadikan kita untuk lebih dapat menguatkan ikatan jiwa kita dalam menghadapi perpisahan ini.

   Akhir kata, mari kita berdoa semoga Tuhan memberi taufik dan hidayah-Nya kepada kita. Amin

 Wassalamu’alaikum wr. wb

Demikian artikel kali ini yang dapat kami berikan semoga berguna Kunjungi Contoh Terbaru KLik Disini