Contoh Pidato Singkat Bahaya Narkoba

Contoh Pidato Singkat Bahaya Narkoba
Contoh Pidato Singkat Bahaya Narkoba. Salam sehat selalu, sesuai dengan judul artikel diatas pada hari yang baik ini kami akan berbagi dan membverikan contoh pidato singkat dengan tema Bahaya Narkoba. Contoh pidato ini tentunya masih terdapat kekurangan, namun dapat sobat jadikan sebagai bahan referensi untuk tugas pidato jika sobat membutuhkan. Ada baiknya sebelum menggunakannya diteliti dan di baca terlebih dahulu karena tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan dalam hal penulisan dan lain sebagainya.

"Contoh Pidato Singkat Bahaya Narkoba"
Kunjungi juga:

1.Contoh Pidato Singkat Bahaya Narkoba
Assalamu’alaikum wr.wb
Yang terhormat Kepala Sekolah..
Yang saya hormati  Bapak/Ibu Guru serta staf
Serta teman-teman yang saya cintai

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di acara yang berbahagia ini. Shalawat dan salam selalu kita panjatkan kepada Nabi besar kita Muhammad SAW. Berkat beliau kita dapat terbebas dari zaman yang penuh kegelapan menjadi zaman yang terang benderang seperti yang sekarang ini. Semoga shalawat dan salam tetap tercurahkan untuk keluarga, para sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman. Dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaikan pidato tentang bahaya narkoba. Telah banyak kita ketahui, di negara Indonesia para pengkonsumsi narkoba sudah tidak sedikit lagi. Dari kalangan remaja sampai dewasa dan dari kalangan rendah sampai kalangan tinggi. Sudah banyak pengedar yang mengedarkan narkoba demi keuntungan yang besar tanpa memikirkan akibat yang akan timbul.

Narkoba adalah bahan atau zat yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan atau psikologi seseorang (pikiran, perasaan dan perilaku) serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi. Bahaya penyalahgunaan narkoba sangat besar, bukan hanya merusak tubuh, tetapi juga masa depan. Penyalahgunaan narkoba mengakibatkan rusaknya organ tubuh, selain itu juga menimbulkan penyakit yang sulit untuk disembuhkan, seperti kanker, paru-paru, HIV/AIDS, hepatitis, bahkan penyakit jiwa. Penyebab penyalahgunaan narkoba antara lain karena pengendalian diri yang lemah, kondisi kehidupan keluarga, tidak diterima dikelompok, dan berteman dengan pemakai. Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui program-program seperti kegiatan sosial, kegiatan sekolah, penyuluhan tentang bahaya narkoba, tidak bergaul dengan pengguna narkoba, tidak mudah terpengaruh oleh ajakan yang tidak benar, dan lain-lain. Peran sekolah dan peran keluarga juga sangat penting untuk mecegah terjadinya penyalahgunaan narkoba pada remaja. Keluarga harus senantiasa memberikan pengawasan. Mengingat bahaya yang ditimbulkan dari bahaya narkoba sangat mengerikan. Disamping berbahaya, pengguna, pengedar, dan semua yang terlibat dalam urusan penyalahgunaan narkoba juga akan ditegaskan oleh hukum.

Kita sebagai generasi bangsa, sudah sepatutnya kita turut membanggakan nama negeri ini. Untuk itu marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penggunaan narkoba. Generasi penerus bangsa ini harus terbebas dari penggunaan narkoba yang sungguh sudah memberatkan banyak. Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan menjadikan kita sebagai manusia yang lebih baik. Apabila ada tutur kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhir kata, wassalamu’alaikum wr.wb.

Contoh Pidato Singkat Bahaya Narkoba. Demikianlah contoh pidato singkat diatas tema narkoba yang dapat kami berikan untuk sobat semuanya semoga dapat berguna dan bermanfaat. Sekian Dan Terimakasih 

Baca artikel terbaru >>Story Telling