Contoh Materi Teks Pembawa Acara Pengajian Dan Sambutan Ketua Pengajian

Contoh Materi  Teks Pembawa Acara Pengajian Dan Sambutan Ketua Pengajian 
Bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi teks pembawa acara pengajian yang rutin dilaksanakan dalam setiap minggunya, dan anda yang ditunjuk sebagai pembawa acara pengajian rutin  tersebut semoga contoh yang kami berikan dibawah ini dapat menjadi pertimbangan anda sebagai bahan untuk dapat digunakan demi berlangsungnya acara pengajian yang rutin dilaksanakan dalam setiap minggunya selengkapnya silahkan lihat berikut dibawah ini;

"pengajian1"

Baca juga;

1.Contoh Materi  Teks Pembawa Acara Pengajian
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Kepada yang terhonmat bapak kiai......., ketua pimpinan Majlis Ta'lim, shahibul bait bapak Samsuddin yang kebetulan mendapatkan giliran ketempatan pengajian rutin pada malam hari ini, para bapak, ibu, hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah swt. berkat limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat untuk menghadiri acara pengajian rutin yang diadakan tiap tiga bulan sekali, yang kebetulan sekarang berada di rumah bapak Samsuddin.

Kedua kalinya semoga shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw. yang telah membawa agama Islam, sebagai satu-satunya agama yang diridhai Allah swt. yang kita ikuti dan pegang erat-erat hingga akhir hayat kita, amiin.

Hadirin dan hadirat yang berbahagia. Sebagai pembawa acara kiranya perlu saya bacakan susunan acara pada pertemuan pengajian rutin pada malam hari, yaitu:
    Pembukaan
    Pembacaan kalam Ilahi
    Sambutan pimpinan Jam'iyah Majlis Ta'lim
    Mauidhatul Hasanah
    Pengumuman
    Penutup/do'a

Pembukaan:
Demikian susunan acara pada pengajian rutin malam hari ini. Sebelum kita melanjutkan pada acara berikutnya, marilah kita buka acara ini dengan bacaan surat A1-Fatihah, ilaa hadhratin nabiiyyil musthafa muhammadin saw. wa aalihi wa as-haabihi al-fatihah.........
Terimah kasih atas bacaan surat Al-Fatihah tadi, muda-mudahan acara pada malam hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada suatu aral yang melintang.

Pembacaan Kalam Ilahi:
Acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci A1-Qur'an yang akan dibacakan oleh saudari ustadzah ......., kepadanya kami persilahkan.
Terima kasih kami sampaikan, mudah-mudahan pahalanya dilimpahkan kepada kita semua, utamanya kepada qari' yang membacanya.

Sambutan Pimpinan Pengajian,.....:
Sebelum memasuki acara inti yaitu mauidhatul hasanah, kini marilah kita ikuti terlebih dahulu sambutan pimpinan Jam'yah Majlis Ta'lim, dalam hal ini akan di sampaikan oleh yang terhormat bpk/ibu........, kepada beliau kami persilahkan.
Kepada bapak /ibu...................... kami sampaikan banyak-banyak terima kasih.

Mauidhatul Hasanah:
Kini sampailah kita pada acara inti pada malam hari ini, yaitu mauidhatul hasanah, yang akan disampaikan oleh yang terhormat bapak kiai ..........kepada beliau kami persilahkan.
Kepada yang terhormat bapak kiai ...........kami sampaikan banyak-banyak terima kasih, mudah-mudahan petuah dan nasehat (mauidhatul hasanah) tadi bermanfaat bagi kita semua, amin.

Pengumuman:
Hadirin dan hadirat yang kami hormati. Sebelum memasuki puncak acara yaitu do'a, marilah kita ikuti terlebih dahulu beberapa pengumunan yang akan disampaikan oleh sekretaris jam'iyah, dalam hal ini akan disampaikan oleh bapak/ibu......., kepadanya dipersilahkan.
Demikianlah tadi beberapa pengumunan yang telah disampaikan oleh bapak M. Maulana, mudah-mudahan kita dapat memakluminya.

Penutup/Do'a:
Acara demi acara telah kita lalui bersama, kini sampailah kita pada puncak acara pada pertemuan malam hariini, yaitu pembacaan do'a yang akan dipimpin oleh yang mulia bapak kiai........Namun sebelum do'a dimulai, izinkanlah kami selaku pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya, bila ada kata-kata dan sikap kami yang kurang berkenan di hati bapak, ibu, hadirin hadirat sekalian. Kepada yang mulia bapak kiai .......kami persilahkan untuk memimpin do'a sekaligus menutup acara ini. Akhirul kalam wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Dan berikut dibawah ini adalah contoh materi sambutan Ketua Pengajian selengkapnya silahkan simak lengkap berikut ini;


"pengajian"

2..Contoh materi sambutan Ketua Pengajian
Alhamduhillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'inu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aahihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Kepada yang terhormat bapak kiai ...........,para ustadz yang saya muliakan, saudara, bapak, ibu hadirin dan hadirat sekalian yang berbahagia. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat Allah swt. yang telah memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya juga kesehatan dan kesempatan kepada kita sehingga pada malam ini kita bisa berkumpul di rumah Bapak Burhan yang kebetulan mendapatkan giliran sebagai tempat terlaksananya pengajian pengajian rutin tiga bulanan yang kita adakan bersama, tanpa ada suatu halangan apapun.

Shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepadajunjungan Nabi kita Muhammad saw. yang telah mengeluarkan manusia dari gelap gulita kekafiran menuju cahaya kebenaran yang terang benderang, yaitu agama Islam.

Saudara, hadirin yang saya hormati. Atas nama pimpinan Jam’yah Majlis Ta'lim atau perkumpulan jama'ah pengajian rutin tiga bulanan, kami sampaikan terima kasih kepada yang terhormat bapak kiai.......Yang berkenan hadir di majlis ini, kami mengharap nanti beliau sudi memberikan mauidhatul hasanah kepada kita semua. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada bàpak Burhan yang telah menyediakan tempat demi terlaksananya kegiatan rutin kita ini, mudah-mudahan amal baiknya ini mendapatkan balasan dari Allah swt. dengan balasan yang lebih baik, amin.
Selanjutnya, kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua anggota atas kesediaannya untuk menghadiri kegiatan pengajian rutin ini, kami menghimbau agar kiranya kekompakan dan kebersamaan kita ini dapat terus terbina dan ditingkatan lagi demi tetap terlaksananya kegiatan ini secara istiqamah. Karena kegiatan pengajian rutin atau majlis ta'lim semacam ini sangat penting kita adakan sebagai wahana untuk menyegarkan semangat keagamaan kita dan menyuburkan keimanan, agar kita dapat menjalani hidup dan kehidupan ini pada jalan yang benar yang diridhai Allah swt.

Akhirnya kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atasbantuan dan partisipasinya demi terselenggaranya pengajian ini, semoga semua itu dicatat oleh Allah sebagai amal salih, amiin ya rabbal ‘alamin.

Demikianlah, kiranya sambutan yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini, atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Hadanallahu wa iyyakum ajma'in was salaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Silahkan simpan dan unduh contoh teks sambutan pidato ketua pengajian yang kami berikan diatas, namun ada baiknya jika anda ingin menggunakannya baca dan telitilah sebelum anda mempergunakannya, karena tidak menutup kemungkinan terdapat kesalahan didalam contoh teks yang kami berikan diatas, seperti kesalahan penulisan dan lain sebagainya, karena tentu sebagai manusia kamipun tak luput dari kesalahan. Teks contoh sambutan ketua pengajian rutin diatas tersebut kami dapatkan dari berbagai sumber media online yang sengaja kami pilihkan untuk anda sekian dan terimakasih.